Mau Jadi Pengusaha Muda Sukses? Ini Dia Kuncinya!

Jika cita-cita kebanyakan orang jaman dulu menjadi pegawai negeri, jaman now orang berlomba-lomba untuk menjadi pengusaha di usia muda. Sayang untuk mencapai impian ini jalannya sama sekali nggak gampang. Jika kamu adalah salah satu pemilik impian ini, cara pertama yang harus dilakukan adalah dengan membuat rencana bisnis yang memiliki fleksibilitas dan inovasi bisnis di dalamnya. Seorang pengusaha harus berani mengambil resiko sehiggga berkeinginan untuk mendapatkan hal-hal baru di dalam hidupnya.

Orang sering keliru memahami bahwa bisnis itu dagang, atau dagang merupakan bagian dari bisnis. Mungkin kebanyakan hanya diajarkan dan memahami bahwa berdagang dan berbisnis itu adalah melakukan usaha untuk mendatangkan keuntungan. Artinya, pengusaha selalu bergerak, tidak pasif, dan proaktif. Bergerak dalam hal apapun, membangun relasi, membuat occasion, apapun yang mendukung bisnisnya secara positif, berbeda dengan pedagang yang hanya sebatas bertransaksi dan merasa sudah cukup. Jika dalam istilah optimasi SEO adalah menciptakan pangsa pasar, bukan mencari pasar. Hanya menetapkan tujuan tidak dengan sendirinya mendorong Anda menjadi termotivasi dan mencapai kesuksesan.

Cara untuk menjadi bisnisman

Selain berusaha mencari ide sendiri, cara selanjutnya untuk menjadi pengusaha adalah kamu bisa bertukar pikiran bersama dengan para kawan. Siapa tahu beragam pendapat mereka bisa digabungkan dan akan menghasilkan ide unik untuk berbisnis. Selain mendapat ide yang tak biasa, kamu dan para kawan pun justru bisa bekerja sama untuk mendirikan usaha gabungan. Toh, di usia yang masih muda ini kamu bebas mencoba beragam usaha semaumu. Tak perlu terjun ke dunia usaha seorang diri, bebanmu pun justru akan terasa ringan karena ditanggung bersama kawan.

Sebelum memilih jurusan perkuliahan, banyak orang pasti memiliki visi dan misi atau pertimbangan tertentu. Seperti misalnya pertimbangan tentang lokasi kampus, price range yang dimiliki, hingga cita – cita apa yang ingin dicapai di masa depan. Salah satunya adalah cita cita untuk menjadi seorang pengusaha. Apa sajakah program studi dalam perkuliahan yang sangat direkomendasikan untuk mereka yang ingin jadi seorang pengusaha sukses.

Hal ini tujuannya adalah untuk mengenalkan produk ke calon pelanggan. Anda tidak akan memulai berbisnis jika modal yang Anda miliki belum cukup. Oleh karena itu dalam berbisnis, dukungan keluarga sangat dibutuhkan, mulai dari awal merintis hingga sampai sukses nanti.

Buat semua orang kenal dengan produk ataupun jasa yang kamu tawarkan sehingga orang-orang akan langsung ingat produk atau jasa yang kamu tawarkan ketika mereka butuh. Terdengar klasik memang, namun usaha yang dijalankan sesuai minat terbukti lebih tekun untuk dijalankan. Ketertarikan dengan suatu hal membuat kamu akan tetap berenergi untuk mengeksplor lebih dalam tentang hal tersebut. Selain berkomitmen untuk memulai atau mengembangkan usaha, kamu juga bisa mencoba untuk mulai investasi. Banyak orang yang tidak bersedia mengambil resiko karena tidak berani menanggung akibat yang akan dirasakan.

Tidak hanya itu, penggunaan bahasa yang cenderung humoris dan sederhana membuat siapapun akan mudah mengerti ketika membaca buku ini. Perlu diketahui bahwa semenjak hadirnya teknologi dan internet, ranah dunia bisnis sudah semakin luas, yang mana bisa kamu eksplorasi dari berbagai perspektif. Buku berjudul Purple Cow karya Seth Godin ini sangat layak untuk kamu baca. Di dalamnya terdapat pengetahuan tentang cara menghasilkan produk–produk yang berkualitas dan bernilai jual tinggi, di mana nantinya produk buatanmu lebih unggul dari yang lain.

Kalau Anda mau jadi pengusaha, tentu Anda harus memulai bisnis. Perdebatan mengenai definisi bisnis itu sangat panjang dan melelahkan. Tetapi kita sama-sama menyepakati disini, bahwa bisnis adalah proses kegiatan jual beli barang dan jasa untuk mendapatkan keuntungan. Selain itu, bekerja ikut orang, biasanya hanya akan mengerjakan hal yang bersifat rutinitas. Sehingga wajar pula, jika kalian merasa bosan dan akhirnya mengambil keputusan untuk menjadi seorang pengusaha sebagai pengalaman baru.

Bahkan, ia menjadi supplier utama untuk acara reality show Pimp My Ride. Sama seperti Belnick, Koon juga memulai bisnisnya di usia sixteen tahun. “Kami memulainya dengan perencanaan bisnis yang selalu kami gunakan sebagai information, tapi perencanaan bisnis itu selalu berubah. Kami selalu menemukan cara baru untuk berkomunikasi dengan pengguna, menghasilkan revenue, juga kesempatan-kesempatan baru yang cocok dengan Miss O dan komunitas kami,” papar Juliette. [newline]Karier Juliette dimulai ketika dirinya menginjak usia 10 tahun, di mana ia mulai membuat sketsa karakter bernama Cool Girls.

Comments are Disabled